Teknostyle – OPPO telah memulai kembali program antar jemput perangkat untuk mendukung program PPKM darurat yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Program ini merupakan program pengembangan layanan regular yang sebelumnya telah dijalankan OPPO semenjak tahun 2016.
PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa dalam menanggapi situasi yang terjadi, OPPO sangat mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM darurat. Oleh karena itu, kami kembali menggiatkan program layanan antar jemput perangkat yang rusak sebagai pengembangan program pick up & delivery service yang telah diluncurkan pada September 2016 yang lalu. Perbedaan dengan program sebelumnya adalah program antar jemput perangkat ini memiliki kemudahan akses mulai dari call center, situs OPPO Indonesia, maupun pada aplikasi My OPPO. Progam ini berlaku di seluruh Indonesia.
Dalam kondisi seperti ini, OPPO lebih mengedepankan pelayanan kepada konsumen, mengingat beberapa layanan purna jual yang terletak di dalam mall pada wilayah PPKM ditutup demi mematuhi peraturan yang berlaku. Untuk itu, OPPO kembali menggiatkan program yang telah menjadi layanan reguler sejak tahun 2016. Konsumen dapat dengan mudah mengakses layanan ini melalui call center di nomor (021) 2907 6776 atau mengunjungi link dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang pada perangkat smartphone OPPO.
Pengguna hanya perlu mengisi data pribadi yang disertakan dengan nomor telepon. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Nantinya, perangkat akan diambil oleh ekspedisi untuk diantarkan ke layanan purna jual. Dari sana, customer service representative OPPO akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada konsumen jika ada pergantian spare part atau ada tindakan perbaikan yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, perangkat akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.
“OPPO membebaskan biaya untuk menikmati layanan ini. Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesoris seperti adapter dan kabel data beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkat OPPO yang memiliki garansi resmi.” tutup Aryo. (Istimewa)