Teknostyle – Garmin Indonesia hari ini melakukan peresmian tiga Garmin Brand Store di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, yang menjadi official store keenam hingga kedelapan Garmin di Indonesia. Garmin Brand Store yang berlokasi di Pondok Indah Mall Jakarta merupakan official store keenam di Jabodetabek, sementara itu Garmin Brand Store yang terletak di 23 Paskal Bandung dan Plaza Ambarukmo Yogyakarta, merupakan official store pertama di masing-masing kota. Kehadiran Garmin Brand Store menawarkan aksesibilitas yang lebih luas ke berbagai produk Garmin bagi masyarakat dengan gaya hidup aktif.
“Garmin berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja yang optimal, baik online maupun offline, di lebih banyak lokasi, untuk memudahkan masyarakat yang memiliki dan ingin memulai gaya hidup aktif. Peresmian Garmin Brand Store yang kami lakukan di tiga kota secara serempak ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan lebih banyak touch point dengan lokasi di pusat kota, sehingga kami dapat memberikan pengalaman berbelanja offline bagi pengguna untuk mengakses produk Garmin favoritnya,” ujar Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia.
Bagi pengguna yang ingin memulai gaya hidup aktif atau memiliki produk untuk aktivitas fisik tertentu, Garmin Brand Store menghadirkan tim expert Garmin di seluruh official store untuk membantu pengguna mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, pengguna dapat mencoba berbagai seri produk kebugaran dan kegiatan luar ruangan sebelum mereka membeli produk di official store.
Sementara itu, Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, menyampaikan, “Hubungan erat Erajaya Group dengan Garmin yang telah terjalin sekian lama kembali dipererat dengan pembukaan tiga outlet Garmin Brand Stores sekaligus, di tiga kota yang berbeda, yaitu di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Pembukaan outlet Garmin ini merupakan perwujudan komitmen Erajaya dan Garmin untuk memperluas jaringan footprint dan mempermudah pencinta gaya hidup aktif untuk mendapatkan produk-produk favoritnya. Kehadiran tiga gerai baru ini diharapkan mendapatkan respon positif dan menjadi outlet pilihan masyarakat setempat untuk mendapatkan produk Garmin smartwatch yang orisinil dan bergaransi resmi.”
Bertepatan dengan pembukaan tiga Garmin Brand Store terbaru, mulai dari 8 hingga 10 Oktober 2021, pengunjung dapat membeli produk seri Vivomove, Cyclocomp Edge Series, Instinct Esports, serta Venu Sq Music dengan potongan harga hingga 50%. Pada periode Grand Opening ini, pengunjung bisa mendapatkan Free Strap senilai Rp 849.000 untuk setiap pembelian 2 buah Venu Sq Music. Pengunjung juga dapat menikmati cashback hingga Rp 750.000 dan program cicilan 0% sampai dengan 24 bulan dengan menggunakan Kartu Kredit bank BCA, BNI, CIMB Niaga, DBS, Mandiri, dan Permata Bank.
Garmin Brand Store di 23 Paskal Bandung yang berlokasi di lantai 2 unit L2-53 dan Garmin Brand Store di Pondok Indah Mall yang berlokasi di lantai 1 unit 155, akan buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB. Sedangkan, Garmin Brand Store di Plaza Ambarukmo yang berlokasi di Ground Floor unit A2-3, akan buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB
Pembukaan tiga Garmin Brand Store terbaru ini merupakan upaya Garmin dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat yang tinggi, sejalan dengan pencapaian Garmin yang kian meningkat. Berdasarkan laporan keuangan Garmin di kuartal kedua tahun 2021, bisnis Garmin semakin menguat dengan peningkatan laba melebihi $1,3 miliar, meningkat sebesar 53% dari periode yang sama di tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan dua digit di setiap segmen.
Pencapaian tersebut diperoleh salah satunya dari pendapatan produk kebugaran yang meningkat sebanyak 40%, seiring tren olahraga lari dan bersepeda yang meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Garmin memperluas ragam jam tangan pintar kesehatan dan kebugaran dengan Venu 2 dan 2S yang menawarkan wawasan kesehatan baru, seperti sleep score dan fitness age. Selama kuartal tersebut, Garmin (International) juga merayakan Hari Lari Sedunia dengan kampanye media sosial global dan meluncurkan dua jam tangan lari baru, yaitu Forerunner 55 dan Forerunner 945LTE.
Tidak hanya itu, pendapatan outdoor Garmin juga turut meningkat 57% dengan pertumbuhan di semua kategori produk, yang disebabkan oleh permintaan besar untuk jam tangan luar ruang. Selama kuartal tersebut, Garmin meluncurkan Descent Mk2S, jam tangan selam terkecil Garmin yang menampilkan beberapa mode selam, pelatihan multisport, dan fitur cerdas. Untuk turut menanamkan jiwa petualang sejak dini, Garmin juga meluncurkan buku anak-anak berjudul, “Women of Adventure: Menjadi Berani di Dunia yang Besar.” Buku ini ditulis dan diilustrasikan oleh rekanan Garmin. Garmin dengan bangga membagikan kisah bagaimana seorang petualang perempuan yang digambarkan dapat menemukan inspirasi dan aspirasi saat mengejar hasrat mereka.
Selama beberapa dekade, Garmin telah mempelopori navigasi GPS dan perangkat nirkabel terbaru serta aplikasi yang dirancang bagi mereka yang gaya hidup aktif. Garmin menghadirkan lima segmen utama, yaitu otomotif, aviasi, kebugaran, kelautan, dan rekreasi luar ruang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ruang media virtual Garmin di garmin.com/pressroom, atau ikuti kami di facebook.com/GarminID, instagram.com/GarminID, atau youtube.com/c/GarminIndonesiaAsia. (Istimewa)