Teknostyle – Zoho Corporation (01/02/2023), sebuah perusahaan teknologi global terkemuka, meluncurkan versi terbaru dari Bigin, yaitu teknologi solusi CRM untuk bisnis kecil. Bigin menawarkan solusi CRM sederhana namun kuat tanpa kendala pemakaian dan biaya yang tinggi. Pembaruan produk saat ini semakin mendukung usaha kecil dan mikro (UKM) dengan menghadirkan alat dan informasi yang dibutuhkan pengguna dalam menjaga dan menumbuhkan hubungan yang bermakna dan bernilai tinggi dengan pelanggan di situasi ekonomi yang menantang.
Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Bigin menonjol sebagai solusi CRM yang tangguh, mudah digunakan, serta ramah pengguna, berkat janji set up dalam 30 menitnya. Zoho mengamati bahwa sekitar 65% pelanggan Bigin belum pernah menggunakan solusi CRM, sehingga ini menjadikan Bigin pilihan ideal bagi para pebisnis untuk berpindah dari spreadsheet. Bigin saat ini membanggakan pencapaian jumlah pelanggannya yang hampir menyentuh 20 ribu dan terus membantu UKM mengelola semua operasi yang berhadapan langsung dengan pelanggan dalam sebuah platform terpadu.
Versi terbaru Bigin meliputi pengenalan Team Pipelines, yang memungkinkan tim yang berhubungan langsung dengan pelanggan untuk mengelola operasi khusus mereka menggunakan satu set pipeline (saluran) dan sub pipeline yang berbeda dalam satu akun Bigin. Fitur-fitur baru ini menghimpun operasi pelanggan dalam satu tempat, dan memungkinkan penyelarasan dan kolaborasi yang lebih erat antar individu dan tim tanpa mengorbankan kesederhanaan yang membuat Bigin lebih menonjol.
“Bigin merupakan satu-satunya solusi yang menyatukan operasional pelanggan seperti penjualan, orientasi, pengiriman, pelatihan, dukungan advokasi, dan banyak lagi dalam satu antarmuka yang intuitif, yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk siap digunakan. Dengan menyatukan semua aspek operasi pelanggan ke dalam satu tampilan, Bigin memungkinkan bisnis kecil memiliki pemahaman terkait perjalanan pelanggan dengan lebih akurat. Wawasan ini membantu mereka menarik dan mempertahankan pelanggan, yang pada akhirnya akan mengembangkan bisnis tersebut. Adopsi Bigin yang berkembang pesat menunjukkan meningkatnya selera bisnis kecil yang menginginkan dan membutuhkan teknologi CRM sesuai dengan kebutuhan khusus mereka, sehingga dapat membantu mereka berpindah dari spreadsheet yang konvensional.” ujar Gibu Mathew, VP dan GM Zoho Asia-Pasifik.
Pembaruan Produk Utama
- Team Pipelines
- Connected Pipeline
- Toppings
- Kapabilitas Selular
- Pusat Pengembang
Bigin dari Zoho CRM mulai dari USD 7/pengguna/bulan (ditagih setiap tahun) untuk edisi Express, dan USD12/pengguna/bulan (ditagih setiap tahun) untuk edisi Premier. Ada juga edisi gratis yang tersedia. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi laman www.zoho.com