Teknostyle – Zoho Corporation sebagai perusahaan teknologi global terkemuka, hari ini (09/02/2023) meluncurkan pengalaman kolaborasi barunya, Trident, serta memperkuat teknologi kolaborasi guna menawarkan cara yang lebih mudah bagi bisnis dalam berkomunikasi lintas saluran, mengurangi ambiguitas alat, serta meningkatkan adopsi digital perusahaan secara keseluruhan.
Zoho Workplace merupakan platform kerja terpadu yang menggabungkan kolaborasi, produktivitas, dan alat komunikasi. Saat ini, Zoho Workplace adalah paket email bisnis dan cloud office yang fleksibel dan berfitur lengkap yang dibangun berdasarkan Common Data Model dan disatukan melalui pencarian dan teknologi AI, sehingga memungkinkan pengguna beroperasi secara kolaboratif dan mulus melalui aplikasi.
Gibu Mathew, VP dan GM Zoho wilayah Asia-Pasifik menjelaskan, “Dalam satu tahun terakhir, adopsi Zoho Workplace telah meningkat pesat di kawasan Asia-Pasifik karena bisnis dari semua ukuran bertransisi ke pekerjaan model hybrid yang lebih maju secara digital. Dengan fokus yang nyata pada inovasi berkelanjutan, Zoho berada di posisi yang tepat untuk menjadi mitra bertumbuh bagi bisnis. Tujuan dari Zoho Workplace adalah memungkinkan bisnis menyatukan pekerjaan mereka ke titik di mana tidak ada batas antar aplikasi. Sungguh menggembirakan saat melihat begitu banyak bisnis bergabung dengan Zoho, menggunakan Zoho Workplace sebagai kiblat platform yang dapat disesuaikan.”
Di Indonesia sendiri, Zoho Workplace telah tumbuh sebesar 38% dari tahun ke tahun dan saat ini memiliki lebih dari 16 juta pengguna di dunia.
Berikut ini fitur-fitur baru yang tersedia:
- Zoho Trident. Pengalaman kolaborasi, produktivitas, dan komunikasi baru dari Zoho Workplace yang menggabungkan email, pesan, pesan suara atau video, kalender, tugas, dan banyak lagi ke dalam satu tempat.
- Zoho Voice. Saat ini merupakan Phone System lengkap yang terintegrasi langsung dalam aplikasi kolaborasi tim, Zoho Cliq, dan aplikasi konferensi web, Zoho Meeting. Integrasi tersebut memungkinkan karyawan untuk melakukan panggilan langsung dan mengirim pesan SMS, serta panggilan masuk di seluruh aplikasi.
- Zoho Webinar. Saat ini menjadi bagian dari Zoho Meeting, aplikasi konferensi web yang memungkinkan Anda melalukan siaran ke ratusan peserta dan berinteraksi dengan mereka menggunakan jajak pendapat dan tanya jawab secara langsung.
- BluePencil. Pemeriksa tata bahasa berbasis AI. Alat ini memberikan saran penulisan dan editor teks yang dapat digunakan di halaman webpage pihak ketiga manapun.
- Universal Drag & Drop. Memungkinkan pengguna menghemat waktu dan meningkatkan pengalaman pengguna saat bekerja di sepanjang saluran kolaborasi. Misalnya, drag lampiran email dan letakkan pada pesan percakapan kolega anda secara langsung.
- Kemampuan Manajemen Perangkat Selular dan Email yang dibatasi OTP telah ditambahkan ke rangkaian workplace karena Zoho berfokus pada keamanan.
- TrueSync telah ditambahkan ke Zoho Workdrive sehingga batas penyimpanan hard drive tak lagi menjadi masalah.
Zoho Workplace tersedia dalam tiga edisi: Edisi Standar berbiaya 3 USD per pengguna per bulan. Edisi Profesional seharga 6 USD per pengguna per bulan. Zoho Mail seharga 1 USD per pengguna per bulan. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi: https://www.zoho.com/workplace/