Teknostyle – JCB Co, Ltd. yang merupakan perusahaan operator merek kartu internasional dari Jepang tanda tangani Nota Kesepemahaman dengan Biro Pariwisata Kobe. Hal ini bertujuan untuk promosi kunjungan pariwisata serta memperkuat akuisisi permintaan kunjungan. Target utamanya adalah nasabah-nasabah kelas atas Indonesia.
JCB meluncurkan bisnis kartunya di Jepang pada tahun 1961 dan mulai berekspansi ke seluruh dunia pada tahun 1981. Jaringan penerimaannya mencakup sekitar 49 juta merchant di seluruh dunia. Kartu JCB saat ini diterbitkan terutama di negara-negara dan wilayah Asia, dengan lebih dari 158 juta pemegang kartu.
MoU antara JCB dan Pariwisata Kobe akan dimulai pada Januari 2025 sebagai tahap pertamanya. Pada langkah pertama ini merupakan uji coba pemasaran untuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia. Program-program pada tahap pertama ini menawarkan diskon yang fantastis, seperti diskon di restoran tradisional hingga hotel-hotel kelas istimewa di Kobe.
Daya tarik Kota Kobe akan terus digaungkan kepada pemilik kartu JCB Indonesia. Diharapkan, proyek ini kedepannya dapat memperluas dan memperkuat permintaan wisatawan melalui kolaborasi anatara pemerintah daerah dan sektor wisata. Dengan perkembangan ekonomi Indonesia yang semakin pesat, JCB mengembangkan layanan unik bagi pelanggan kelas atas Indonesia. Pelanggan dapat menikmati layanan tersebut dengan hanya menyebutkan kata kunci “JAPAN DINING”, “VISIT JAPAN”, dan “SUGOI JAPAN”.
Dengan memanfaatkan pengetahuan dan jaringan yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal, JCB akan berkontribusi pada promosi pariwisata di Kota Kobe dan pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan. Selain itu juga bertujuan untuk menjadikan JCB sebagai Kartu pilihan pelanggan dengan memperluas berbagai program yang unik khas Jepang di bawah konsep “SUGOI JAPAN”.