• Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
Jumat, November 7, 2025
  • Login
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
No Result
View All Result
Home Event

Billiton Spice Jalin Kerja Sama Ekspor Lada dengan Manna dan Duo Destination

by teknostyle
0
Billiton Spice Jalin Kerja Sama Ekspor Lada dengan Manna dan Duo Destination
166
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Teknostyle – PT Billiton Rempah Indonesia, salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) produsen lada menjalin kerja sama dengan PT Manna Indonesia Group dan Duo Destination Tourism & Business Network Malaysia. Melalui kerja sama tersebut, perusahaan dengan merek dagang Billiton Spice akan melakukan ekspor lada ke Malaysia.

Diketahui, Indonesia merupakan penghasil lada terbesar ketiga di dunia. Kontribusi pasokan lada Indonesia mencapai 12 persen di dunia, setelah Vietnam sebanyak 34 persen dan Brasil 13 persen.

Baca Juga:

Trade Expo Indonesia 2025: Saat Produk Lokal Bicara di Panggung Dunia

Shelter Indonesia Angkut 500 Kg Sampah di World Cleanup Day Surabaya

Provinsi Bangka Belitung tercatat sebagai salah satu produsen lada yang memasok sebanyak 38 persen dari rata-rata produksi, yaitu 33.135 ton per tahun dengan jenis lada yang dihasilkan ialah lada putih muntok dan lada hitam.

Billiton Spice yang memproduksi lada di Kabupaten Belitung telah berkembang sejak 2015 lalu. Kualitas produknya dikenal baik hingga membawa Billiton Spice menembus pasar nasional.

Billiton Spice juga kerap berpartisipasi dalam festival dan pameran beberapa negara, seperti Malaysia dan Rusia. “Misi kami memajukan lada Bangka-Belitung sebagai produk terbaik di dunia, sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani lokal,” ujar Vivi Widyana, Direktur Utama Billiton.

Setelah pasar nasional, kini giliran pasar Negeri Jiran Malaysia yang akan menikmati lada kualitas tinggi Billiton Spice melalui pelepasan ekspor perdana Billiton Spice dilakukan pada 21-23 Juli 2021 di Belitung.

Adapun, Duo Destination Tourism & Business Network Malaysia selaku mitra pemasaran Billiton Spice, akan menggunakan jaringan eMasjid Global di Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, dan China, platform marketplace yang menawarkan business to consumer (B2C) dan business to business (B2B).

eMasjid mulai beroperasi pada Agustus 2019. eMasjid merupakan bagian dari Duo Destination yang akan memasarkan Billiton Spice, membantu promosi, menerima pesanan dan mengirimkannya ke tangan konsumen.

eMasjid bekerja sama dengan sejumlah e-commerce, seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli untuk pemasaran produk di domestik. Sementara, untuk pasar internasional, eMasjid menggandeng Shopee Thailand, Rakuten di Jepang, dan Taobao dan Alibaba di China.

Kerja sama Billiton Spice dengan Duo Destination Tourism & Business Network terselenggara berkat inisiasi Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Samsul Widodo dan Asisten Departemen Pengembangan Agribisnis Hortikultura Kementerian Bidang Perekonomian Yuli Sri Wilanti.

Adapun PT Manna Indonesia Group selaku eksportir dan aggregator dipertemukan dengan UMKM untuk kemudian mengadakan pelatihan untuk UMKM berorientasi ekspor.

Kemudian, Manna Indonesia Group yang sudah memiliki pembeli melakukan kerja sama dengan Duo Destination yang memiliki market place online eMasjid untuk menawarkan Billiton Spice.

Direktur Utama Manna Indonesia Group Hanzela Calista Kusumamenggala menyebut pihaknya juga bekerja sama dengan Lion Parcel untuk pengiriman produk Billiton Spice ke Malaysia dengan harga yang terjangkau.

“Selama ini, lada Indonesia dibeli secara bulk (bahan baku). Ini pertama kalinya lada Indonesia akan dijual dalam bentuk kemasan dengan brand Billiton Spice. Semoga ini bisa menjadi percontohan ekspor menggunakan packaging dan brand lokal,” imbuh Direktur Utama Duo Destination Rafieza Adiba Roslan.

Previous Post

RESMI! Pemenang iF Design Excellence 2021, Infinix Note 10 Pro Series dan Laptop Perdanan Infinix INBook X1 Series, Meluncur di Pasar Indonesia!

Next Post

5 Ide Membuat Ruang Kerja di Rumah Tidak Membosankan dan Penuh Warna

teknostyle

teknostyle

Related Posts

Trade Expo Indonesia 2025: Saat Produk Lokal Bicara di Panggung Dunia

Trade Expo Indonesia 2025: Saat Produk Lokal Bicara di Panggung Dunia

by redaksi teknostyle
Oktober 17, 2025

Teknostyle - Ajang pameran dagang terbesar di Tanah Air, Trade Expo Indonesia (TEI). Resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE)...

Shelter Indonesia Angkut 500 Kg Sampah di World Cleanup Day Surabaya

Shelter Indonesia Angkut 500 Kg Sampah di World Cleanup Day Surabaya

by redaksi teknostyle
Oktober 2, 2025

Teknostyle - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2025, Shelter Indonesia menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan menggelar aksi bersih-bersih di...

Kolaborasi Global & Pemerintah: Hackathon Digital 2025

Kolaborasi Global & Pemerintah: Hackathon Digital 2025

by redaksi teknostyle
September 20, 2025

Teknostyle - Masa depan teknologi Indonesia semakin cerah! Ericsson dan Qualcomm, dua raksasa teknologi global, berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin)...

Hytera Pamerkan Solusi Komunikasi Cerdas di Mining Indonesia 2025

by redaksi teknostyle
September 20, 2025

Teknostyle - Industri pertambangan yang penuh tantangan membutuhkan komunikasi yang cepat, aman, dan andal. Menjawab kebutuhan tersebut, Hytera Communications, salah...

3 Kota, 1 Cinta: Maher Zain Indonesia Tour 2025 Bersama BSI

3 Kota, 1 Cinta: Maher Zain Indonesia Tour 2025 Bersama BSI

by redaksi teknostyle
September 12, 2025

Teknostyle - Penggemar Maher Zain di Indonesia bisa mulai menghitung hari! Penyanyi dan penulis lagu asal Swedia berdarah Lebanon ini...

Festival Rasa & Kreativitas: JF3 Food Festival 2025

Festival Rasa & Kreativitas: JF3 Food Festival 2025

by redaksi teknostyle
September 2, 2025

Teknostyle - Jakarta kembali jadi pusat perhatian pecinta kuliner! Jakarta Fashion Food Festival (JF3) 2025 resmi digelar pada 15 Agustus...

Next Post
5  Ide Membuat Ruang Kerja di Rumah Tidak Membosankan dan Penuh Warna

5 Ide Membuat Ruang Kerja di Rumah Tidak Membosankan dan Penuh Warna

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://teknostyle.id/wp-content/uploads/2023/11/VID-20231104-WA0036.mp4
    The Instagram Access Token is expired, Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to refresh it.
Instagram Facebook Twitter Youtube LinkedIn
Logo-TeknoStyle
Teknostyle.id adalah media Teknologi dan Gaya Hidup Multi-Platform. Dengan artikel yang lengkap, dari segi teknologi dan gaya hidup. Teknostyle.id tetap menjaga kualitas dan keakuratan data. Dengan tujuan agar setelah membaca, pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami

Contact Us :

Info@teknostyle.id
teknostyle.id@gmail.com

0812 1216 0318

Categories

  • Apps
  • Beauty
  • Business
  • Cooperation
  • Development
  • Economy
  • Entertainment
  • Event
  • F&B
  • Fashion
  • Feature
  • Food and Beverages
  • Gadget
  • Game Online
  • Health
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Tourism
  • Travel
  • Trending Topic
  • Uncategorized
  • World

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Home
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Travel
  • Game Online
  • Event
  • Feature
  • About Us
  • Contact Us
  • Sitemap

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

Welcome Back!

Sign In with Facebook
Sign In with Google
Sign In with Linked In
OR

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In