TEKNOSTYLE – Sebagai merek smartphone yang berhasil menduduki posisi lima besar secara global, realme, pada hari ini meluncurkan dua smartphone flagship di kelas menengah. Yakni realme 9 Pro+ sebagai smartphone dengan kamera flagship harga 3 Jutaan dan realme 9 Pro sebagai smartphone flagship dengan performa unggul di kelas 4 Jutaan..
Berdasarkan laporan data Canalys di kuartal 4 tahun 2021, pangsa pasar realme berada di peringkat TOP 5 di 30 pasar dan 6 wilayah secara global. realme juga mampu mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan menghasilkan kinerja yang memecahkan rekor di pasar global, sejalan dengan nilai inti “Dare to Leap”. Hari ini, sejalan dengan semangatnya, realme menghadirkan smartphone terbarunya di 9 Pro Series.
Smartphone realme, menampilkan kinerja luar biasa dan desain trendy, telah diterima dengan baik di pasar global utama. Data Canalys menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya merek di antara 5 merek teratas yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Brand yang berkarakter dan kompetitif juga terus melahirkan popularitas luas di pasar negara berkembang dengan pertumbuhan yang pesat sementara posisinya di Asia Tenggara tetap berada di TOP 5.
Number Series realme Berhasil Pecahkan Rekor Shipping Hingga 40 Juta Unit Secara Global
Number Series realme juga menjadi salah satu lini smartphone favoritnya anak muda di seluruh dunia. Hal tersebut tercermin dari data yang telah dirilis oleh Strategy Analytics. Berdasarkan data tersebut, number series realme menduduki peringkat 4 di kuartal 3 tahun 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru” yang terdefinisi sebagai lini produk smartphone yang meluncur sejak tahun 2018, termasuk seri Reno dari OPPO, iQoo dari vivo dan Galaxy M dari Samsung.
Sebagai salah satu jajaran produk smartphone Android terlaris yang mencapai 40 juta pengiriman, number series realme telah mencetak sejarah ini hanya dalam 14 kuartal setelah realme 1 diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Sebelumnya, hanya Samsung Seri A, Seri Xiaomi Redmi, Seri Oppo A, dan Seri Vivo iQoo yang telah mencetak sejarah ini.
Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengungkapkan, “Number series adalah seri andalan realme yang kami persembahkan untuk anak muda agar mereka dapat menikmati spesifikasi kelas flagship dengan desain trendsetting dan build quality yang baik di segmen harga menengah”.
realme 9 Pro+, Smartphone Flagship Camera in Mid-Range Pertama yang Membawa Pro Light Imaging Technology
Berbicara smartphone, tentu salah satu fitur yang banyak dicari konsumen sebelum membeli perangkat mobile tersebut adalah kamera, kemudian desain, dan performa. Untuk sektor kamera, dengan menghadirkan 9 Pro Series, realme menjawab kebutuhan pengguna akan kebutuhan mereka dalam mengabadikan beragam momen berharga, hingga dalam keadaan yang minim cahaya.
Membawa slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan. Sebutan Pro Light Imaging Technology pada realme 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.
Untuk membuktikan ketangguhan dan kehandalan kamera flagship realme 9 Pro+, realme bekerjasama dengan National Geographic Indonesia mengeksplorasi sembilan cahaya unik yang tersebar di Indonesia melalui program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights di Indonesia bersama delapan fotografer profesional dari National Geographic Indonesia menggunakan realme 9 Pro+. realme bersama National Geographic Indonesia juga menggelar kompetisi foto bertajuk “Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition” dengan total hadiah Rp 15 juta, realme 9 Pro Series dan kesempatan untuk menjadi realme Indonesia Official Creator. Kompetisi foto yang mengambil tema foto low-light dan landscape yang diambil melalui kamera smartphone ini akan berakhir pada 11 Maret 2022 untuk pengumpulan foto. Informasi lebih lanjut mengenai kontes foto yang dibuka untuk umum ini dapat dilihat di tautan .
Rangkaian tiga kamera belakang terdiri dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78o dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan selfie.
realme juga berkolaborasi dengan rumah fashion ternama asal Kopenhagen yakni HELIOT EMIL. Kolaborasi bertajuk realme x HELIOT EMIL: Capture the Elegance ini menghadirkan lini fashion limited edition yakni Phone Bag. Kolaborasi ini juga sekaligus menjadikan realme sebagai salah satu brand smartphone yang ikut berpartisipasi dalam pekan mode Paris Fashion Week.
Menawarkan desain flagship yang premium dan unik, realme mengusung bahasa desain Light Shift Design yang mengadopsi konsep photochromic, dimana smartphone realme 9 Pro Series bisa berubah warna layaknya matahari terbit. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik. Sementara bagian yang tidak terkena pantulan cahaya matahari tadi akan tetap mempertahankan warna asli. realme 9 Pro+ juga akan hadir dengan pilihan warna lain yakni Aurora Green.
Sebagai smartphone yang memberikan pengalaman flagship performance, realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 920 5G. Hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB, RAM realme 9 Pro+ bisa diperluas hingga 5GB lagi melalui fitur Dynamic RAM Expansion. realme 9 Pro+ juga hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh dengan 60W SuperDart Charge dan tentu saja konektivitas 5G yang mengakomodir gaya hidup anak muda yang dinamis dan selalu mengikuti perkembangan zaman.
realme 9 Pro, Smartphone Flagship Performance di Segmen Menengah
Masih membawa slogan Capture The Light, realme 9 Pro sedikit berbeda dari saudaranya yang diluncurkan hari ini. Mengambil posisi sebagai flagship performance in mid-range, realme 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 695 5G, dua varian memori, 6GB/128GB dan 8GB/128GB yang mendukung 5GB Dynamic RAM expansion dan Liquid Cooling System.
Sama seperti seri 9 Pro+, realme 9 Pro juga mengadopsi desain premium khas smartphone flagship, Light Shift Design dengan dimensi yang tipis dan ringan, hanya 8,5mm dan 195 gram.
Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412×1080 dan 90,8% rasio bodi ke layar serta baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat tahan lama lengkap dengan pengisian daya 33W Dart Charge dengan lima lapisan pengamanan.
Dari sektor kamera, realme 9 Pro juga ditopang konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP. Kamera depan dari realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3o wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna.
Fitur lain pada realme 9 Pro yang diberikan realme adalah antarmuka baru realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang sudah terpasang ketika pengguna membeli, adanya sidik jari di samping yang dapat membuka kunci secara cepat dan akurat dan tak lupa dukungan NFC untuk membantu pengguna mengisi ulang saldo kartu elektronik.
Harga dan Ketersediaan realme 9 Pro Series
Dalam peluncuran realme 9 Pro Series kali ini, realme bekerjasama secara ekslusif dengan Shopee, JD.ID dan Erafone untuk memfasilitasi anak muda di seluruh Indonesia dalam mendapatkan flagship in mid-range. realme 9 Pro+ yang hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green akan secara eksklusif dijual perdana di Shopee melalui program early bird sale hari ini, tanggal 16 Februari 2022 jam 18:00 WIB secara ekslusif di Shopee, akulaku dan realme.com dengan harga Rp 4,499,000 untuk varian 8GB/128GB. Untuk varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5,499,000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200,000 di partner exclusive e-commerce dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.
Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga dapat kembali menghadirkan inovasi terbaru dari realme lewat realme 9 Pro+ untuk para pengguna Shopee. Melihat fotografi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, kami yakin teknologi terbaru dari realme ini akan membuat mengabadikan momen lewat foto menjadi mudah dan terjangkau untuk semua kalangan. Lewat kolaborasi ini, kami ingin memberikan akses yang mudah kepada pengguna Shopee untuk menjadi yang pertama mendapatkan pilihan smartphone mutakhir yang terbaru.”
Smartphone flagship performance in mid-range realme 9 Pro juga hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green. Varian 6GB/128GB realme 9 Pro dapat dibeli melalui program early bird sale hari ini jam 18:00 WIB secara ekslusif di JD.ID, akulaku dan realme.com seharga Rp 3,399,000. Untuk varian 8GB/128GB tersedia secara online pre-order mulai 16 hingga 19 Februari seharga Rp 3,999,000 dengan tawaran kupon potongan 100K.
9 Program Spesial dari realme untuk pembelian flagship in mid-range, realme 9 Pro Series
Untuk memanjakan realme Fans yang ingin mencicipi pengalaman smartphone kelas flagship di kisaran harga Rp 3 hingga Rp 4 jutaan, realme menggelar program “9 Program Spesial” yang menawarkan sembilan manfaat ketika membeli smartphone realme 9 Pro Series. Kesembilan manfaat itu diantaranya: garansi 24 bulan, potongan sebesar Rp 500,000, early bird sale, open sale day online dan offline, acara eksklusif untuk realme Fans, hadiah eksklusif dari realme Community, kotak misterius eksklusif dari Palson Yi, variasi metode pembayaran mulai dari COD, cicilan hingga cashback dan terakhir gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.
Nantikan Semarak “The 9reatest Open Sale Event” pada Minggu, 20 Februari 2022 serentak di sembilan kota seluruh Indonesia.
Selain 9 Program Spesial, realme Indonesia juga menyiapkan perhelatan di sembilan kota seluruh Indonesia dalam rangka penjualan perdana offline smartphone flagship in mid-range realme 9 Pro Series. Kesembilan kota yang akan berpartisipasi adalah Bekasi, Bandung, Cirebon, Madiun, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Pontianak dan Manado. Acara ini akan menampilkan 9reat special promotion, 9reat lucky draw dan 9reat fun activity pada hari Minggu, 20 Februari 2022. Nantikan info selanjutnya mengenai acara ini di akun sosial media resmi realme Indonesia.
Tabel Harga dan Promo
Model & Varian | Harga | Promo & Kanal Penjualan |
realme 9 Pro+
8GB/128GB |
Rp 4,999,000
Rp 4,499,000 |
Early bird sale 16 Feb 18:00 WIB
Flash sale 18 Feb 09:00 WIB
Free e-money
Shopee, akulaku, realme.com |
realme 9 Pro+
8GB/256GB |
Rp 5,499,000 | Online pre-order 16-19 Feb dengan kupon potongan 200K
Offline pre-order 16-19 Feb dengan cashback 200K
Shopee, akulaku, realme.com
Open Sale 25 Feb |
realme 9 Pro
6GB/128GB |
Rp 3,799,000
Rp 3,399,000 |
Early bird sale 16 Feb 18:00 WIB
Flash sale 18 Feb 09:00 WIB
JD.ID, akulaku, realme.com |
realme 9 Pro
8GB/128GB |
Rp 3,999,000 | Online pre-order 16-19 Feb dengan kupon potongan 200K
JD.ID, akulaku, realme.com
Open Sale 25 Feb dengan cashback 100K |
Tautan penjualan:
– Shopee:
– JD.ID:
– realme.com:
###
Tentang realme
realme adalah merek teknologi yang langsung muncul secara global dan bersaing di jajaran pasar smartphone dan AIoT dengan membuat teknologi mutakhir lebih mudah diakses. realme sebagai brand favoritnya anak muda terus berkomitmen, untuk menyediakan berbagai smartphone dan perangkat teknologi gaya hidup dengan spesifikasi dan kualitas premium, serta desain trend-setting dengan harga yang terjangkau.
Didirikan oleh Sky Li pada tahun 2018 dan didorong oleh semangat ‘Dare to Leap’, realme adalah merek smartphone teratas nomor 6 di dunia dan telah menjadi salah satu dari 5 brand teratas di 15 pasar global hanya dalam waktu dua tahun. Pada Q2 2021, realme telah memasuki 61 pasar di seluruh dunia, termasuk Cina, Asia Tenggara, Asia Selatan, Eropa, Rusia, Australia, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika dengan basis pengguna global lebih dari 100 juta.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.realme.com/id
Kontak media:
Krisva Angnieszca Wika
Public Relations Manager Media Relations
realme Indonesia Kandi Imaji PR
Email: krisva@realme.co.id Email: wiica@kandi-imaji.com