• Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
Senin, Juni 16, 2025
  • Login
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Lebih dari Separuh (56%) Konsumen Asia Pasifik Tidak Akan Lagi Membeli Jika Brand Tak Mampu Menjaga Kepercayaan

by teknostyle
0
Lebih dari Separuh (56%) Konsumen Asia Pasifik Tidak Akan Lagi Membeli Jika Brand Tak Mampu Menjaga Kepercayaan
115
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Teknostyle – Kepercayaan terhadap suatu brand merupakan faktor utama yang menentukan seberapa kuat interaksi konsumen dengan brand, tapi yang tak kalah penting adalah seberapa cepat dan efektif bisnis terhubung dengan mereka melalui saluran yang tepat. Demikian kesimpulan dari laporan Consumer Preferences Report 2024 yang disusun oleh Twilio (NYSE: TWLO), platform interaksi dengan pelanggan yang menghasilkan pengalaman real-time dan terpersonalisasi untuk brand-brand terkemuka.

Laporan ini disusun berdasarkan sebuah survei global yang melibatkan 3.900 konsumen, termasuk 900 individu dari kawasan Asia Pasifik (APAC). Fokus dari survei ini adalah mengeksplorasi preferensi komunikasi saat ini, termasuk saluran yang disukai konsumen, bagaimana penggunaan pesan bermerk (branded message) memengaruhi kepercayaan konsumen, dan bagaimana waktu respons brand berdampak pada keseluruhan pengalaman konsumen.

Baca Juga:

Jangan Cuci Daging Kurban Sebelum Dimasak! Ini Alasannya

Ini 8 Aplikasi Jalan Kaki yang Bisa Menghasilkan Uang di 2025

Konsumen di Asia Pasifik menjunjung tinggi kepercayaan dalam hubungannya dengan brand, dan hal ini dapat diperkuat dengan branded message

Penelitian Twilio mengungkapkan bahwa 56% konsumen di Asia Pasifik tidak akan membeli dari suatu brand jika mereka kurang percaya akan brand tersebut. Di Indonesia sendiri, seiring pesatnya perkembangan bisnis e-commerce, marak terjadi berbagai aksi penipuan berkedok program afiliasi atau promosi dompet digital dengan mencatut brand e-commerce terkemuka. Beberapa bahkan berani menggunakan logo OJK, lembaga pengawas penyedia jasa keuangan nasional.

Sulit bagi konsumen untuk membedakan antara sumber tepercaya dan penipuan, yang mengakibatkan tergerusnya kepercayaan konsumen terhadap brand. Di tengah situasi seperti ini, kepercayaan menjadi faktor yang kian penting dalam pengambilan keputusan konsumen saat berinteraksi dengan suatu bisnis. Untuk memenuhi tuntutan yang semakin kuat akan kepercayaan, brand harus memastikan bahwa dalam interaksi dengan konsumen, mereka tampil dengan cara yang mudah dikenali dan aman, baik itu dengan mencantumkan lencana verifikasi atau menyisipkan identitas merek dalam komunikasi mereka dengan konsumen. Faktanya, hampir 7 dari 10 konsumen APAC (68%) akan lebih yakin berkomunikasi dengan suatu brand jika dalam pesan itu tersemat lencana verifikasi, sementara 57% menyatakan bahwa penggunaan branded message membuat suatu brand lebih dapat dipercaya.

“Menghadapi konsumen yang semakin cerdas dan kritis, kepercayaan telah menjadi landasan dari hubungan pelanggan dengan brand. Kabar baiknya, kini alat seperti branded messaging tersedia dan mudah diakses, sehingga pelaku bisnis saat ini memiliki peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk membangun kepercayaan, memperkuat pengenalan masyarakat akan brand mereka, dan untuk memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dalam skala besar. Kehadiran berbagai saluran komunikasi yang lebih kaya menumbuhkan peluang bagi bisnis untuk menciptakan interaksi yang lebih dalam dengan pelanggan mereka,” kata Robert Woolfrey, Vice President Twilio Communications untuk kawasan APJ.

Untuk memperkuat identitas brand sekaligus menumbuhkan kepercayaan pelanggan, Twilio baru-baru ini mengumumkan ketersediaan global fitur perpesanan Rich Communication Services (RCS) melalui layanan Programmable Messaging dan Verify API.

Tags: #2024consumerpreferencesreport#Survey#TipsMenjagaKepercayaanPelanggan#Twilio
Previous Post

Pegolf Elit Dunia Ramaikan BNI Indonesian Masters 2024

Next Post

Kolaborasi Inovatif Antara Mastercard dan Indosat Ooredoo Hutchison Mengeksplorasi Potensi Teknologi Pada Mobilitas Perkotaan

teknostyle

teknostyle

Related Posts

Jangan Cuci Daging Kurban Sebelum Dimasak! Ini Alasannya

Jangan Cuci Daging Kurban Sebelum Dimasak! Ini Alasannya

by redaksi teknostyle
Juni 6, 2025

Teknostyle - Saat Hari Raya Idul Adha tiba, umat Muslim melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan seperti sapi, kambing, atau...

Ini 8 Aplikasi Jalan Kaki yang Bisa Menghasilkan Uang di 2025

Ini 8 Aplikasi Jalan Kaki yang Bisa Menghasilkan Uang di 2025

by redaksi teknostyle
Januari 5, 2025

Teknostyle.id - Saat ini, ada banyak cara untuk mendapatkan uang, salah satunya dengan menggunakan aplikasi jalan kaki yang dapat memberikan...

Berikut Daftar Penyakit Pada Program Medical Chcek-Up Gratis Dari Pemerintah!!

Berikut Daftar Penyakit Pada Program Medical Chcek-Up Gratis Dari Pemerintah!!

by teknostyle
Januari 4, 2025

Teknostyle – Awal tahun 2025 ini cukup banyak gebrakan baru dari berbagai arah. Salah satunya dari Presiden Probowo Subianto yang...

Ini Jawaban Mengapa Kostum Santa Identik Berwarna Merah dan Putih

Ini Jawaban Mengapa Kostum Santa Identik Berwarna Merah dan Putih

by redaksi teknostyle
Desember 23, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - Kostum khas Santa Claus yang terdiri dari jas beludru merah, hiasan bulu putih, sepatu bot hitam tinggi,...

Mahkamah Agung AS Tinjau Larangan TikTok

Mahkamah Agung AS Tinjau Larangan TikTok

by redaksi teknostyle
Desember 20, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) telah setuju untuk mendengarkan pembelaan TikTok bahwa aplikasi ini tidak seharusnya dilarang...

Perkuat Posisi di Pasar Kendaran Listrik, Honda dan Nissan Rencanakan Merger

Perkuat Posisi di Pasar Kendaran Listrik, Honda dan Nissan Rencanakan Merger

by redaksi teknostyle
Desember 19, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - Honda dan Nissan dilaporkan telah mengadakan pembicaraan awal tentang potensi merger untuk membantu mereka bersaing dengan produsen...

Next Post
Kolaborasi Inovatif Antara Mastercard dan Indosat Ooredoo Hutchison Mengeksplorasi Potensi Teknologi Pada Mobilitas Perkotaan

Kolaborasi Inovatif Antara Mastercard dan Indosat Ooredoo Hutchison Mengeksplorasi Potensi Teknologi Pada Mobilitas Perkotaan

https://teknostyle.id/wp-content/uploads/2023/11/VID-20231104-WA0036.mp4
    The Instagram Access Token is expired, Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to refresh it.
Instagram Facebook Twitter Youtube LinkedIn
Logo-TeknoStyle
Teknostyle.id adalah media Teknologi dan Gaya Hidup Multi-Platform. Dengan artikel yang lengkap, dari segi teknologi dan gaya hidup. Teknostyle.id tetap menjaga kualitas dan keakuratan data. Dengan tujuan agar setelah membaca, pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami

Contact Us :

Info@teknostyle.id
teknostyle.id@gmail.com

0812 1216 0318

Categories

  • Apps
  • Beauty
  • Business
  • Cooperation
  • Development
  • Economy
  • Entertainment
  • Event
  • F&B
  • Fashion
  • Feature
  • Food and Beverages
  • Gadget
  • Game Online
  • Health
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Tourism
  • Travel
  • Trending Topic
  • Uncategorized
  • World

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Home
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Travel
  • Game Online
  • Event
  • Feature
  • About Us
  • Contact Us
  • Sitemap

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

Welcome Back!

Sign In with Facebook
Sign In with Google
Sign In with Linked In
OR

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In