• Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
Selasa, Mei 20, 2025
  • Login
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Event
  • Game Online
  • Travel
  • Feature
No Result
View All Result
teknostyle.id
No Result
View All Result
Home Feature

Fenomena Banyak Orang Kehilangan Satu Butir Telur dari Kemasan, Ternyata Ini Aksi Nyata Cegah Stunting!

by teknostyle
0
Fenomena Banyak Orang Kehilangan Satu Butir Telur dari Kemasan, Ternyata Ini Aksi Nyata Cegah Stunting!
166
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Teknostyle – Sebuah fenomena menarik telah terjadi di salah satu pusat perbelanjaan kaum urban di Ibukota, dimana satu butir telur dalam boks packaging produknya menghilang secara misterius yang digantikan pesan “The Missing Egg”. Ternyata ini merupakan kampanye sosial Edu Farmers International yang bekerjasama dengan The Foodhall Grand Indonesia dan Ayyomi Farm, untuk membantu memenuhi kebutuhan protein anak-anak yang berisiko stunting dan kurang gizi, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di masa mendatang. Stunting itu sendiri adalah kondisi dimana seorang anak tumbuh tidak seoptimal anak sebayanya yang diakibatkan kekurangan gizi terutama protein dalam waktu yang lama.

Baca Juga:

Cara mudah hilangkan fitur Meta AI di WhatsApp untuk HP Android dan iOS

Prediksi Twilio untuk Tahun 2025: Definisi Baru Loyalitas Pelanggan di Era Data dan Hiper-Personalisasi

Stunting masih menjadi tantangan serius di Indonesia, terutama di wilayah sekunder, dengan 1 dari 5 anak di bawah usia lima tahun (balita) mengalami kondisi ini. Untuk mengatasi masalah tersebut, percepatan penurunan angka stunting pada balita telah menjadi salah satu program prioritas Pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020–2024 yang menargetkan penurunannya hingga 14% pada tahun 2024, yang pada akhirnya belum mampu mencapai target tersebut berdasarkan laporan Sekretariat Wakil Presiden RI 2024 silam.

The Missing Egg by ZeroStunting adalah gerakan penggalangan dana unik yang dikembangkan EduFarmers dengan tujuan untuk menyadarkan kaum urban dan generasi muda bahwa masalah stunting adalah masalah yang serius dan membutuhkan perhatian semua pihak. Mendorong kolaborasi dengan berbagai brand telur untuk berkontribusi dalam mencegah stunting melalui edisi khusus produk mereka, telur yang hilang ini turut menjadi simbol dari donasi dan kepedulian sosial.

Program ini dirancang sebagai inisiatif jangka panjang yang akan menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai pihak di masa depan. Dari sisi konsumen, konsep ini mengusung model charity unik, di mana hilangnya satu telur pada kemasan produk dijelaskan sebagai bentuk kontribusi sosial. Penekanan keunikan konsep ini terletak pada bagaimana konsumen bisa terlibat dalam kegiatan amal secara langsung melalui pembelian produk, menjadikannya pengalaman yang bermakna dan berbeda.

Fokus pengumpulan 1 telur di setiap penjualan kemasan The Missing Egg akan disalurkan melalui intervensi spesifik yang disebut dengan “One Day One Egg”, dimana penerima manfaat yang tercatat stunting dan berisiko stunting mendapatkan satu butir telur setiap hari selama setidaknya enam bulan. Selain itu, program ini juga melibatkan peran kader Posyandu sebagai ujung tombak intervensi berbasis komunitas, disertai dengan edukasi praktis untuk para orang tua untuk lebih mengenal bagaimana memberikan asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan balita.

Dr. Lukmanul Hafiz, [Head of Stunting Program & Operations, Edu Farmers] menyatakan, “ZeroStunting bukan hanya sebuah program intervensi gizi dengan slogan yang sudah cukup umum digunakan yaitu One Day One Egg, namun juga sebagai platform atau sarana untuk memberikan kesempatan yang sama untuk seluruh anak di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial keluarganya. Sejak awal kami menggagas program ini di 2022 hingga saat ini, cukup banyak pihak swasta, organisasi nirlaba, akademisi, dan pemerintah daerah yang telah mendukung keberhasilan program ini. Berkat kepercayaan tersebut, kami terus berinovasi mulai dari pendekatan program yang berfokus pada perubahan perilaku orang tua, pembuatan konten-konten edukatif yang mudah dicerna melalui media sosial dan website zerostunting.com, penggunaan teknologi terkini untuk memberikan transparansi data dan kemudahan dalam memonitor dampak secara realtime, hingga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk ikut berkontribusi mewujudkan masa depan stunting yang benar-benar zero alias nihil. Tahun ini kami meluncurkan kampanye kreatif The Missing Egg untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang, khususnya protein hewani, dalam mencegah stunting. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi semua pihak, kita dapat menciptakan generasi Indonesia emas, yang tidak hanya sehat dan bebas dari stunting, tapi juga siap menjadi pemimpin negara ini kelak.”

Program The Missing Egg by ZeroStunting mulai berlaku mulai dari 27 Januari hingga 31 Maret 2025 di The Foodhall Grand Indonesia, dan jadilah bagian dari gerakan untuk mencegah stunting di Indonesia!

Tags: #EduFarmersInternational#Stunting#TheMissingEgg#ZeroStunting
Previous Post

Inovasi Menu Baru Pizza Hut Betajuk “Seriously Musangking”? Gegerkan Pecinta Pizza dan Durian

Next Post

XL Axiata Berhasil Raih Kinerja Solid di Tahun 2024 Pendapatan Naik 6%, Laba Bersih Naik 45%

teknostyle

teknostyle

Related Posts

Cara mudah hilangkan fitur Meta AI di WhatsApp untuk HP Android dan iOS

Cara mudah hilangkan fitur Meta AI di WhatsApp untuk HP Android dan iOS

by redaksi teknostyle
Januari 4, 2025

Teknostyle.id - WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur Meta AI, sebuah asisten virtual berbasis kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan chatbot untuk mendapatkan...

Prediksi Twilio untuk Tahun 2025:  Definisi Baru Loyalitas Pelanggan di Era Data dan Hiper-Personalisasi

Prediksi Twilio untuk Tahun 2025: Definisi Baru Loyalitas Pelanggan di Era Data dan Hiper-Personalisasi

by teknostyle
Januari 4, 2025

Teknostyle - Lanskap pemasaran brand berkembang dengan cepat, didorong oleh kemajuan teknologi dan pergeseran ekspektasi konsumen. Di saat yang sama,...

2025 Dalam Bayang Ketidakpastian Ekonomi Global dan Kenaikan Harga, Apa yang Harus Dilakukan Kelas Menengah?

2025 Dalam Bayang Ketidakpastian Ekonomi Global dan Kenaikan Harga, Apa yang Harus Dilakukan Kelas Menengah?

by redaksi teknostyle
Desember 29, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - 
Tahun 2025 diperkirakan menjadi salah satu tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian global akiba konflik geopolitik, perlambatan...

Ekonom: Strategi Industri Kunci Sukses Pertumbuhan 8 Persen

Ekonom: Strategi Industri Kunci Sukses Pertumbuhan 8 Persen

by redaksi teknostyle
Desember 29, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - Prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun depan diperkirakan akan stagnan di angka 5 persen. Kondisi ini disebabkan...

Evaluasi Pacsa Natal, Menkopolhukam: Layanan di Daerah Rawan Bencana Berjalan Optimal

Evaluasi Pacsa Natal, Menkopolhukam: Layanan di Daerah Rawan Bencana Berjalan Optimal

by redaksi teknostyle
Desember 27, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - Menteri Koorinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Budi Gunawan gelar evaluasi pengamanan Natal 2024. Hal itu dilakukan untuk...

Mahkamah Agung AS Tinjau Larangan TikTok

India Bisa Jadi Cerminan untuk AS Soal Larangan TikTok

by redaksi teknostyle
Desember 27, 2024

Jakarta, Teknostyle.id - TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer di India, sayangnya aplikasi tersebut diblokir pada tahun 2020. Hal...

Next Post
XL Axiata Berhasil Raih Kinerja Solid di Tahun 2024 Pendapatan Naik 6%, Laba Bersih Naik 45%

XL Axiata Berhasil Raih Kinerja Solid di Tahun 2024 Pendapatan Naik 6%, Laba Bersih Naik 45%

https://teknostyle.id/wp-content/uploads/2023/11/VID-20231104-WA0036.mp4
    The Instagram Access Token is expired, Go to the Customizer > JNews : Social, Like & View > Instagram Feed Setting, to refresh it.
Instagram Facebook Twitter Youtube LinkedIn
Logo-TeknoStyle
Teknostyle.id adalah media Teknologi dan Gaya Hidup Multi-Platform. Dengan artikel yang lengkap, dari segi teknologi dan gaya hidup. Teknostyle.id tetap menjaga kualitas dan keakuratan data. Dengan tujuan agar setelah membaca, pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami

Contact Us :

Info@teknostyle.id
teknostyle.id@gmail.com

0812 1216 0318

Categories

  • Apps
  • Beauty
  • Business
  • Cooperation
  • Development
  • Economy
  • Entertainment
  • Event
  • F&B
  • Fashion
  • Feature
  • Food and Beverages
  • Gadget
  • Game Online
  • Health
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Tourism
  • Travel
  • Trending Topic
  • Uncategorized
  • World

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Home
  • Technology
  • Gadget
  • Lifestyle
  • Apps
  • Travel
  • Game Online
  • Event
  • Feature
  • About Us
  • Contact Us
  • Sitemap

© 2021 teknostyle.id - All Rights Reserved

Welcome Back!

Sign In with Facebook
Sign In with Google
Sign In with Linked In
OR

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In